Home » , , , , » Mengunci File/Folder menggunakan Folder Protector pada windows XP, Windows 7, dan windows 8.

Mengunci File/Folder menggunakan Folder Protector pada windows XP, Windows 7, dan windows 8.

Terkadang kita khawatir jika perangkat panyimpanan portable kita sering dipinjam oleh orang lain, bisa teman, saudara, dikarenakan ada data/file yang tidak ingin diketahui orang lain, bagaimana caranya mengamankan data-data tersebut tanpa harus membackupnya pada piranti lain, berikut ini saya akan menjelaskan cara mengamankan folder menggunakan applikasi folder protector. Applikasi ini memiliki ukuran yang kecil, tetapi memiliki fungsi sangat bermanfaat.
tools ini mampu mengamankan data dengan aman.menggunakan password yang kita dapat atur sendiri. kelebihan tools ini dapat mengamankan data yang berada pada folder berbeda dari tools ini ditempatkan, dengan kata lain, kita tidak perlu menempatkan tools ini harus pada folder yang ingin kita beri pengamanan.
selain itu, tool ini juga memiliki beberapa pilihan untuk kita sebagai user dalam melakukan pembukaan file yang kita amankan. apakah kita mau membuka Read Only nya saja, atau mau membuka data tersebut secara permanen.
tool ini sifatnya portable jadi tidak harus diinstal pada perangkat dan dapat beroperasi pada sistem operasi windows XP, windaows Vista, windows 7, dan windows 8.

Cara menggunakannya
1. Klik 2x pada program
2. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah, isi password sesuai yang anda inginkan, bisa angka, huruf, maupun kombinasi antara angka dan huruf. 











3. Pilih protect Default untuk memproteksi seluruh folder, atau Protect Another untuk memproteksi hanya folder tertentu
4. Jika kita mengklik protect another akan muncul tampilan berikut :
 5. Kita dapat memilih folder tertentu sesuai yang inginkan dengan cara klik pada nama foldernya, kemudian klik OK

Download Folder Protection 5.55

Jika muncul iklan klik skip ads pada pojok kanan atas halaman



Share this on your favourite network

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Blog Archive