Home » , , , » Cara Mudah Proteksi Flaskdisk dari Virus Pake Smadav

Cara Mudah Proteksi Flaskdisk dari Virus Pake Smadav

Virus pada umumnya dapat menyebar dengan cepat pada media flaskdisk biasanya pada saat proses transfer file virus tersebut terbawa kedalam media flaskdisk yang kita milik, ketika piranti kita sudah terjangkit virus biasanya virus tersebut membuat file autorun pada flaskdisk kita. Dan ketika kita menghubungkan flaskdisk kita pada piranti PC, Noterbook, atau Laptop lain virus tersebut memulai aksinya dengan secara otomatis manjalankan file autorun tersebut. Biasanya yang sering ditemukan penyebaran virus semacam ini antara lain virus Shortcut, Harry Potter, Conficker,dan lain-lain.

Agar terhindar dari serangan virus semacam itu yaitu dengam memanfaatkan fasilitas dari antivirus pertable buatan Indonesia SmadAv yaitu dengan fasilitas Smad-Lock. Dengan smadlock ini virus tidak dapat menginfeksi file pada flaskdisk kita karena smad-lock akan membuat folder Δ Smad-Lock Δ den folder autorun yang dapat melindungi flaskdisk kita. Karena Smad-Lock sudah membuat folder autorun.inf sendiri maka virus  tidak dapat membuat folder autorun yang baru atau mereplace file aoturan buatan SmadAv.

berikut ini cara mengaktifkan Smad-Lock :
1. Download antivirus SmadAv pada situs resmi SmadAv
    http://www.smadav.net/smadav.zip
2. Ekastrak dan jalankan antivirus SmadAv.
3. Klik menu tool kemudian pilih Smad-Lock.
4. Pada daftar drive plih destinasi drive yang akan diproteksi kemudian klik menu Lock.

Setelah itu maka pada flaskdisk anda akan ada folder dengan nama Δ Smad-Lock Δ dan file autorun.inf (tersembunyi/terhidden)

Catatan :
- Simpanlah file pada folder Δ Smad-Lock Δ tetapi jangan merename/menghapus file autorun.inf yang ada pada folder tersebut.
- Untuk menjalankan file yang terproteksi harus kita keluarkan dulu dari folder Δ Smad-Lock Δ.



Share this on your favourite network

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Blog Archive